diposkan pada : 07-12-2023 11:40:50 pagar balkon besi

Selain berfungsi memperindah rumah, keberadaan pagar juga sebagai keamanan dan kenyamanan penghuni. Apalagi, sekarang ini jenis pagar makin beraneka ragam,ada besi holo dan besi ulir/tempa atau berbahan stainless. Jika anda menginginkan material terbaik, sebaiknya bangun pagar logam atau besi. Sebab, material yang satu ini sangat kuat dan tahan lama. Lantas, bagaimana cara merawat pagar besi agar awet dan terlihat selalu mengkilap?

Rajin membersihkannya

Setidaknya, lakukan proses pembersihan minimal 1 bulan sekali. Karena, pagar besi akan kehilangan kilaunya seiring waktu. Upayakan untuk selalu membilas permukaan pagar dengan air bersih setelah turun hujan.

Hindari karat dengan air sabun hangat

Seiring berjalannya waktu, besi bisa mengalami oksidasi dimana pada akhirnya timbul karat. Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan air sabun hangat saat pagar kotor. Gosok noda karat sebelum karat tersebut menembus pagarmu. Kamu bisa menggunakan sikat gigi atau sikat pembersih kecil lainnya untuk membersihkan bagian-bagian sempit pagar. Bilas pagar dan biarkan kering. Pastikan kamu membersihkan pagar dengan sabun dan air hangat setiap enam bulan sekali.

Jaga jarak tanaman dengan pagar

Usahakan untuk tidak membiarkan tanaman bersentuhan atau merambat pada pagar, sebab hal tersebut bisa menimbulkan noda yang nantinya sulit untuk dihilangkan.

Lakukan pemolesan dengan cat besi

 

Usahakan untuk melakukan proses pemolesan pada pagar secara berkala. Hal ini merupakan cara merawat yang benar agar permukaan pagar tetap tampak cantik dan indah. Untuk tetap mempertahakan keindahan pagar, kamu bisa menggunakan cat besi apa saja,,,cat avian kwalitas bagus dan murah, untuk merawat pagar besi . Cat besi ini terbuat dari bahan alkyd yang juga bisa diaplikasikan pada kayu. Cat ini juga digunakan untuk interior maupun eksterior karena Avian Cat Kayu dan Besi memiliki sifat melindungi dari karat, jamur maupun rayap. Avian Cat Kayu dan Besi mampu melindungi besi dari panas matahari maupun hujan. Hasil akhir yang bisa langsung dirasakan dengan cat ini ini adalah hasil akhir yang sangat halus dan terlihat mengkilap, sehingga nyaman saat disentuh dan dilihat. 

Artikel lainnya »

Artikel lainnya »