diposkan pada : 13-01-2017 20:54:41 bengkel las partisi alumunium Jakarta utara

Stainless steel adalah besi baja tahan karat yang mengandung Kromium. Pada peralatan yang terbuat dari stainless steel kadar kromiumnya 10% dan kemampuan tahan karat didapatkan oleh terbentuknya lapisan film oksida Kromium, dimana lapisan oksida ini menghalangi proses oksidasi besi.
Meskipun peralatan stainless steel tahan terhadap karat akan tetapi tidak tahan terhadap noda dan apalagi noda kerak air. Apabila permukaan stainless jarang kita bersihkan maka akan terlihat kusam dan lama kelamaan akan menimbulkan bintik-bintik hitam dan menimbulkan karat pada peralatan stainless anda. Peralatan stainless dapat kita dapati pada handel pintu, balkon, reling tangga, pagar dll.
Kami akan berbagi tips membersihkan dan merawatnya mulai dari perawatan rutin hingga cara membersihkan noda yang membandel.

Untuk perawatan dan pembersihan pada kitchen set :
•Cuci selalu peralatan habis pakai dengan detergen lembut menggunakan spons, bilas lalu keringkan.
•Bila anda ingin memolesnya dan membuatnya mengkilap bisa menggunakan cuka putih/zitrun dicampur dengan sedikit air, gosok secara berlahan dengan spons atau scoth brite, bilas lalu keringkan.
•Bila ada noda membandel dan sulit dibersihkan, anda dapat membersihkannya dengan pasta gigi. Oleskan pasta gigi ke peralatan anda, gosok secara perlahan dengan menggunakan spons atau scoth brite, bilas lalu keringkan.
Untuk perawatan dan pembersihan pada peralatan kamar mandi  :
•Pada noda ringan anda cukup membersihkannya dengan soft detergent atau bisa menggunakan Glass cleaner. Cuci kran air, shower set, gagang pintu kamar mandi, hanger (apabila terbuat dari stainless) dengan soft detergent menggunakan spons atau scoth brite. Bilas lalu keringkan
•Apabila terdapat kerak air, bersihkan dengan menggunakan pasta gigi seperti yang sudah kami jelaskan di Manfaat Pasta Gigi untuk Kebersihan, bilas lalu keringkan
•Jikalau noda Kerak air tebal dan membandel anda bisa menggunakan Cuka putih atau Zitrun dan setelah itu dibersihkan ulang dengan pasta gigi.
Untuk perawatan dan pembersihan pada peralatan yang lain  :
•Untuk pagar stainless, perlengkapan dari stainless, ornamen, dinding, dll. Anda dapat membersihkannya dengan dicuci menggunakan detergent bilas dan bersihkan.
•Apabila terdapat noda anda dapat menggunakan chemical stainless cleaner (outosol, Zipp, dll) dengan cara digosokkan dengan spons lalu bilas dengan damp cloth bersih, kemudian olesi dengan baby oil yang sudah kami jelaskan pada Manfaat Minyak Bayi (baby oil) untuk kebersihan.
Perlu kita perhatikan :
•Hindarkan dari benda tajam yang dapat menimbulkan goresan karena akan menggores lapisan anti karatnya
•Hindarkan dari peralatan pembersih dan chemical pembersih yang bersifat abrasive
•Hindarkan dari chemical yang mempunyai kadar asam yang tinggi (HCL, Soda api dan sejenisnya). akan merusak permukaan stainless dan menimbulkan noda hitam (seperti terbakar) dan merubah warna stainless dan susah sekali dibersihkan.
Hal yang terbaik adalah melakukannya tiap hari dan secara teratur. Bila anda Menginginkan hasil dan perawatan yang maksimal serahkan pada Ahlinya Hubungi Kami di 081282000130

Artikel lainnya »

Artikel lainnya »